FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Iklan

Your Ads Here
items

GenBI Goes To Campus - Universitas Pancasakti Tegal


Tegal - Divisi Eksternal Komisariat Universitas Pancasakti Tegal sukses menyelenggarakan Sosialisasi GenBI Goes To Campus dengan tema "Pengenalan Rupiah Sebagai Simbol Kedaulatan Negara Kepada Generasi Muda". Acara prestisius ini berlangsung di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal, mempertemukan tokoh-tokoh penting, seperti Hotasi Dolli M Purbo, Prof. Dr. Purwo Susongko M.Pd, Kristina Wati M.Kom, Miftahul Hasan, Ferdi Firmansyah Af, Fiki Alawiyah, dan Anggita Listiana, (26/09/2023)

Acara dimulai dengan semangat, diperkuat dengan pembukaan yang meriah dan menyanyikan Indonesia Raya. Sambutan-sambutan penting pun mengalir, termasuk doa yang dipanjatkan untuk kesuksesan acara.

Anggita Listiana sebgai ketua pelaksana mengungkapkan harapan bahwa acara ini bukan sekedar pertemuan, melainkan ilmu berharga tentang peran Bank Indonesia sebagai garda terdepan komunikasi kebijakan negara.

Ferdi Firmansyah Af, Presiden GenBI Tegal, menegaskan tiga tugas krusial GenBI: menjadi frontliner, future leader, dan agent of change. “Kami menyediakan, memfasilitasi, dan mengedukasi tentang cara merawat dan menjaga rupiah,” ujarnya.

Prof. Dr. Purwo Susongko M.Pd, Wakil Rektor I UPS Tegal, mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas beasiswa yang memberikan lebih dari sekadar dana, melainkan pembelajaran berharga.

Pembina GenBI Tegal, Hotasi Dolli M Purba, menjelaskan tugas pokok Bank Indonesia dalam mengatur kebijakan moneter, makro prudensial, dan sistem pembayaran. Terkait QRIS, ia menekankan kenyamanan dan perkembangan QRIS antarnegara.

Miftahul Hasan sebagai pemateri memberikan wawasan tentang pentingnya memahami ciri-ciri uang asli dengan prinsip tiga D: Dilihat, Diraba, dan Diterawang. "Merawat uang dengan dompet panjang adalah kunci untuk mencegah peredaran uang palsu," imbuhnya.

Dalam sesi penutup, kesan yang mengemuka adalah pentingnya memahami, menjaga, dan bangga terhadap rupiah. Sosialisasi ini bukan hanya tentang keuangan, tetapi juga tentang cinta dan kebanggaan terhadap simbol pelestarian negara.

Penulis : Sekar

0/Post a Comment/Comments

73745675015091643

Recent

Your Ads Here