FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Iklan

Your Ads Here
items

Parade Akrobat Organ Mahasiswa FISIP; Kupas Tuntas

LPM Prapanca - Mengadakan rutinan terakhir pada masa kepengurusan, acara rutinan atau kamisan lantaran dijadwalkan tiap hari Kamis ini dilakukan oleh Prapanca untuk mengasah dan mengajak anggotanya untuk tetap perduli dengan dunia literasi ditengah pandemi. 

Setiap pembahasan selalu memunculkan masalah-masalah yang akan dibahas, sehingga nalar kritis anggota Prapanca terjaga dan tanggap terhadap isu-isu yang ada dilingkunganya.



Adapun pembahasan dalam rutinan terkahir LPM Prapanca mengusung tema tentang "Cinta Prapanca Kepadamu". Dengan mengusung tema ini, pengurus berharap bisa memberitahu kepada anggotanya bahwa kondisi kampus hari ini sedang tidak baik-baik saja. Ada masalah yang perlu cepat diselesaikan untuk kesenjangan mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) UPS Tegal. 

Dari hasil diskusi ini ada beberapa permasalahan yang dijadikan kajian oleh LPM Prapanca, diantaranya mengenai uang kemahasiswaan, dimana uang itu tidak jelas kemana, setiap Organisasi Mahasiswa (ormawa) FISIP mengajukan proposal kegiatan, pihak fakultas selalu mengatakan hal yang sama, yaitu fakultas tidak punya uang. 

Padahal sudah ada peraturan yang mengatur tentang uang kemahasiswaan, dimana uang itu seharusnya diberikan kepada ormawa untuk menjalankan proker-prokernnya, serta memajukan kreatifitas pada mahasiswa, namun tidak pernah ada penjelasan kemana uang kemahasiswaan itu. 

Sehingga dampak dari ketidakadaanya kegiatan yang berhubungan dengan mahasiswa membuat hubungan antara prodi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Pemerintahan banyak yang tidak harmonis. Dampak ini bisa menjadikan bumerang bagi FISIP itu sendiri, dimana fisip akan susah untuk maju ketika mahasiswanya saja tidak berfikir sejalan.

Dari semua permasalahan yang ada, LPM hadir menawarkan kepada teman-teman anggota untuk belajar dan bergabung didalam Prapanca ini yang kita sebut sebagai laboratorium bagi siapapun yang ingin belajar tentang jurnalistik. 

Prapanca juga membantu memberikan informasi tentang kondisi kampus terutama didalam FISIP itu sendiri. Tujuanya supaya anggota-anggotanyanya tahu masalah apa yang sedang mereka hadapi, sehingga mereka mempunyai pandangan untuk merubah keaalahan itu.

Ditulis oleh: Regita Bella Silvia dan Adiaturrohman (Pimpinan Redaksi LPM Prapanca)

0/Post a Comment/Comments

73745675015091643

Recent

Your Ads Here