FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Iklan

Your Ads Here
items

FISIP Renovasi Tampilan Luar, Fasilitas di dalam Kelas Masih Memprihatikan

 

Tampak luar ruang G 102 di Gedung FISIP

FISIP menyambut tahun ajaran baru 2022/2023 dengan perbaikan gedung fakultas. Mulai dari ruang kelas sampai ruangan TU dan dosen, semua direnovasi ulang.

Namun, pembaharuan yang dilakukan pihak fakultas seperti memoles tampilan luar hanya agar sedap dipandang. Sampai saat ini, belum ada pembenahan fasilitas yang ada di dalam ruang kelas.

Sejumlah fasilitas seperti pendingin ruangan, proyektor hingga kursi sudah tidak layak untuk digunakan. 

Hal itu dikeluhkan oleh mahasiswa, salah satunya El Muhammad, mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) semester 3 yang mengeluh lantaran kondisi pendingin ruangan di ruang 102 tidak berfungsi dengan baik.

"AC seperti tidak berguna, padahal mahasiswa sudah bayar uang kuliah. Fasilitas harusnya membuat nyaman mahasiswa belajar," terangnya pada Senin, (26/9/2022) siang.

Pendingin ruangan di ruang 102. Ada, tetapi tidak berfungsi dengan baik.


Selain di ruang 102, kondisi pendingin ruangan di ruang 103 juga sama memprihatinkannya. Pendingin ruangan memang ada, tetapi tidak dingin ketika dinyalakan. Selain pendingin ruangan, mahasiswa juga mengeluhkan kondisi proyektor di sejumlah ruang kelas yang juga tidak berfungsi dengan baik.

Keluhan terkait minimnya fasilitas yang memadai di FISIP juga datang dari Bagus, mahasiswa Ilkom semeter 3. Ia mengeluhkan kondisi fasilitas di ruang 101 ketika mengikuti perkuliahan di ruangan tersebut. 

Menurutnya, selain pendingin ruangan yang kurang dingin, kondisi proyektor di ruang 101 juga sudah waktunya harus diganti karena sering mati.

"Poyektor sudah seharusnya diganti, karena sering mati sendiri. Terus AC juga kurang dingin, apalagi jika mahasiswanya banyak, tetap terasa panas," kata Bagus.

Selain pendingin ruangan dan proyektor, keterbatasan kursi juga menjadi kegelisahan mahasiswa di FISIP. Pasalnya pada tahun ini, FISIP kedatangan ratusan mahasiswa baru. Sedangkan jumlah kursi di FISIP masih terbatas.

"Jumlah kursi yang terbatas hingga ada beberapa mahasiswa yang duduk lesehan," pungkasnya.*

Kondisi kursi di FISIP


Penulis: Achmad Noval

0/Post a Comment/Comments

73745675015091643

Recent

Your Ads Here