FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Iklan

Your Ads Here
items

Majalah LPM Prapanca Edisi Perdana 2022

Cover majalah LPM Prapanca edisi perdana



Salam hangat buat pembaca dari kami Kelurga Besar LPM Prapanca FISIP UPS Tegal.

Alhamdulillah, segala puji bagi Tuhan Semesta Alam. Setalah lebih dari dua tahun berdiri, akhirnya LPM Prapanca berhasil menerbitkan majalah di Tahun 2022. Penggarapan majalah ini merupakan pengalaman baru bagi kami, sebab merupakan yang pertama.

Tema besar majalah edisi perdana kami ini mengangkat isu tentang Kaum Marjinal atau masyarakat yang terpinggirkan. Kaum marjinal seperti pengemis, gelandangan, difabel hingga mereka yang penghasilannya di bawah garis kemiskinan adalah bagian tak terpisahkan dari kita dan negara.

Penyebab mereka terpinggirkan adalah karena tekanan ekonomi, sosial hingga politik dan seringkali akibat peraturan maupun kebijakan pemerintah seperti penggusuran atas nama pembangunan. Maka dari itu, sebagai agen perubahan nasib mereka perlu kita perhatikan. Mereka sama seperti kita, adalah manusia yang hak-haknya harus dipenuhi. Mereka bukan orang yang harus kita jauhi. 

LPM Prapanca berusaha dengan tulisan-tulisannya untuk menggapai dan memotret kehidupan mereka dengan tujuan menampilkannya di depan muka penguasa, dengan maksud agar dampak positif setiap kebijakan dapat mereka rasakan. Setiap kebijakan pemerintah harus didasarkan pada prinsip keadilan. Sehingga tidak ada lagi diskriminasi bagi mereka dalam mengakses pembangunan sampai pendidikan. Nasib mereka agar lebih diperhatikan.

Pada edisi perdana ini juga, pembaca dapat menyimak berita seputar UPS Tegal seperti wawancara eksklusif kami bersama Rektor UPS Tegal terkait tiga pilar program peningkatan literasi, digitalisasi dan internasionalisasi hingga kesiapan dan strategi sejumlah fakultas di UPS Tegal di masa penerimaan mahasiswa baru.

Selain itu, pada edisi perdana ini kami menampilkan artikel hiburan berupa cerpen dan puisi Tegalan dengan maksud melestarikan dan menyebarluaskan keindahan serta keunikan Sastra Tegalan di mana kami lahir dan tumbuh. Sehingga, giat Sastra Tegalan tidak hilang ditelan bumi dan semakin mengangkasa.

Tuntasnya majalah ini, pada akhirnya adalah sebagai bahan refleksi bagi pembaca dan kami sendiri. Meskipun jauh dari kata sempurna, prosesnya telah melibatkan banyak pihak dan berbagai lembaga yang sukarela kami mintai informasi dan data. Oleh karenanya ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak.

Besar harapan kami akan kritik dan saran dari pembaca demi perbaikan penerbitan selanjutnya.

Salam Pers Mahasiswa

Salam Lestari

Salam Literasi

Selamat Membaca!


Baca selengkapnya isi majalah LPM Prapanca edisi perdana pada link dibawah ini : 

https://drive.google.com/file/d/18NDvok_v7J2JmAcC-lYvypsXfTA-XeXI/view?usp=drivesdk



0/Post a Comment/Comments

73745675015091643

Recent

Your Ads Here