FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Iklan

Your Ads Here
items

Pasca Pandemi, BEM Fisip Kembali Menggelar Kegiatan LKMM

Penulis : Risma

Editor  : Ghozi hiban

 



Tegal — Lpmprapanca.com menilik kegiatan latihan kepemimpinan manajemen mahasiswa (LKMM) di Bumi Perkemahan PAI (17/03/2023). Kegiatan ini, umumnya diadakan BEM Fisip setiap tahun dan bersifat wajib bagi seluruh mahasiswa baik Ilmu Komunikasi maupun Ilmu Pemerintahan. Terutama yang ditekankan oleh Dekanat Fisip adalah bagi mahasiswa baru dan mahasiswa semester lanjut yang belum mengikuti kegiatan ini pada tahun ajaran baru sebelumnya.

 

Kegiatan ini (LKMM) baru diadakan kembali setelah mandek di tahun ajaran sebelumnya, khususnya pada tahun 2022 karena adanya dualitas konflik internal dalam BEM Fisip dan pandemi Covid-19. Namun setelah melewati lika-liku tahun panjang, LKMM tahun ini kembali digelar dengan tema “Mewujudkan Mahasiswa FISIP yang Berintegritas untuk Menjadikan KM FISIP yang Berkualitas” dan tidak lupa juga dihadiri oleh Dekan Fisip dan Wakil Dekan 3 Fisip, juga diikuti oleh setidaknya 105 peserta, yang terdiri dari mahasiswa baru dan mahasiswa semester lanjut yang belum mengikuti ditahun ajaran sebelumnya.

 

Adapun mengenai tujuannya adalah untuk melatih mahasiswa agar mempunyai jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab mengenai manajemen waktu seperti yang diungkapkan oleh Alfin Ketua BEM Fisip, dengan konsep formal dan non formal, pungkas Irhas selaku ketua pelaksana. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, menjadikan mahasiswa lebih mengenal satu sama lain, dengan kemampuan adaptasi yang tinggi, Irhas lebih lanjut.

 

“Seru, nambah relasi dan jadi kenal sama yang lain” kata Lita mahasiswa semester 4 Ilmu Komunikasi. Pematerinya asik, jadi engga boring-boring juga, lanjutnya.

1/Post a Comment/Comments

73745675015091643

Recent

Your Ads Here